Sunday, July 24, 2011

Membedah 'Senjata' Google+

     Hingga saat ini untuk mendapatkan akun Google+ kita masih saja harus melalui jalur undangan. Tapi kalian bisa berkunjung kesini untuk mendapatkan undangan tersebut. :-)

     Sekarang kita akan mencoba 'membedah' apa saja 'senjata' yang dimilki Google+ untuk 'meluluhlantakan' Facebook.


Circles

Dengan fitur Circle kita bisa mengorganisir teman-teman kita ke dalam group berdasarkan keluarga, teman, hobi atau apapun yang kita mau. Sedikit berbeda dengan Friend List yang ada di Facebook, disini kita bisa mengatur untuk memperlihatkan atau menyembunyikan posting kita kepada kelompok tertentu. Jika di Facebook status yang kita posting akan dapat dilihat oleh semua teman (bukan hanya yang ada di daftar).

+1
Kalian yang punya akun Facebook pasti tahu kan dengan tombol Like? Nah fungsi fitur +1 inipun sama seperti itu.

Hangouts 
Sebenarnya inilah fitur yang membuat saya ingin mencoba Google+. :-D
Karena dengan fitur ini kita bisa melakukan tidak hanya Video Chat, tapi Video Call dengan 10 orang sekaligus! Mengagumkan!

Huddle
Kita bisa menuliskan pesan instan (chatting) kepada seorang teman, ke beberapa teman, atau ke dalam Grup Teman sekalipun.

Sparks
Berfungsi untuk mendpatkan aliran kabar berita (feed) dari internet sesuai dengan minat dan hobi yang kalian pilih.

Instan Upload
Khusus untuk perangkat Android. Fitur ini memungkinkan kita menyimpan foto/video di private album untuk dapat di sharing lain waktu.

Stream 
User melihat update dari stream pada circle mereka, updatenya sama dengan Facebook news feed. Kotak input memungkinkan user memasukkan status update atau menggunakan icon untuk mengupload dan menshare foto dan video. Stream bisa ditapis agar menampilkan hanya posting dari circle tertentu.

     Kira-kira itulah fitur-fitur andalan Google+ untuk menyudahi eksistensi Facebook dalam dunia jejaring sosial. Semoga bisa membantu bagi mereka yang masih bingung-bingung dengan Google+. :-)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...